Rawatlah Rambut Berwarna Anda

Tren pewarnaan rambut hingga kini semakin dinamis. Mungkin Anda juga termasuk salah seorang yang gemar merubah warna rambut.

Jika memang demikian, ada baiknya Anda memperhatikan terlebih dahulu zat yang terkandung dalam pewarna rambut, jangan sampai warna cepat luntur dan merusak rambut.

Sebelum mewarnai rambut, Anda harus tahu terlebih dahulu apakah kulit Anda alergi atau tidak terhadap zat yang dikandung oleh pewarna.

Untuk mengetahuinya sangat mudah, dan biasanya juga akan tertera dalam kemasan pwewarna rambut, yakni dengan mengoleskan sedikit krim pewarna rambut di bagian belakang telinga, diamkan selama kurang lebih 48 jam.

Jika tidak merasakan reaksi seperti gatal-gatal, timbul ruam merah atau iritasi, berarti Anda dapat melanjutkan mewarnai rambut. Tapi sebaliknya jika terasa panas, gatal dan iritasi berarti Anda mengalami reaksi alergi, hentikanlah pemakaian segera.

Sementara itu untuk perawatan setelah pengecatan, harus terus dilakukan. Bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan perawatan rambut yang diwarnai ke salon, mulai sekarang Anda bisa melakukannya dirumah.

Yang termudah, gunakanlah shampoo khusus untuk rambut diwarnai. Anda bisa memilih rangkaian shampoo dan kondisioner yang formulanya mengandung nutri-filter ditambah cationic polymers yang mampu membentuk semacam lapisan pada setiap helai rambut sehingga rambut terlindung dari pengaruh buruk lingkungan seperti sinar matahari dan polusi udara. Hasilnya, warna rambut tidak cepat pudar, rambut pun tampak sehat berkilau.

Biasanya jika melakukan perawatan di salon, Anda bisa melakukan creambath setiap 2-3 pekan sekali. Tapi jangan lupa, perawatan salon tidak akan maksimal bila Anda tidak teratur merawat rambut secara intensif di rumah.

Ketika menjalani proses pewarnaan, lapisan kutikula akan membuka sehingga pigmen warna jadi mudah terserap. Jadi jika Anda mencucinya langsung menggunakan shampo maka sebesar kurang lebih 50% pewarna rambut akan memudar. Waktu keramas yang dianjurkan minimal 24 jam setelah proses pewarnaan.

Gunakan shampoo dan kondisioner khusus rambut diwarnai. Dengan demikian, pigmen tak mudah luntur dan rambut pun terlindungi. Perlu Anda ketahui juga bahwa pewarna rambut yang baik pasti mengandung zat tertentu untuk melindungi rambut dari kerusakan sekaligus menjaga agar warnanya tidak mudah luntur.

Category:  
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response.
0 Responses