Injecting Linux Kernel ke iPhone

Setelah saya membaca dua artikel di sini dan di sini, saya merasa kagum dan dalam hati saya bilang : Gile ! Tapi, di samping kekaguman saya itu masih menyimpan sedikit misteri yang belum bisa saya pecahkan. Informasi di kedua situs tersebut menyebutkan bahwa seri iPhone yang baru di release pertama kali dan yang baru di release pun bisa di injeksikan dengan kernel linux 2.6.x. Artinya, kita sudah memiliki hak penuh sebagai r00t (shell) untuk melakukan modifikasi dalam iPhone tersebut.

Ini artinya, tinggal menunggu release modifikasi driver supaya linux yang sudah di injeksikan ke dalam sistem iPhone tersebut berjalan sesuai kebutuhan yang di harapkan oleh penggunanya. Saya ga bisa bayangin, GUI nya nanti pake apa ya ? FluxBox ? KDE ? GNome ? :D Jadi penasaran juga, karena kalau di pasang GUI, trus berapa memory grafic card yang dipunya sama iPhone tersebut ?

Yang paling menarik adalah kata-kata berikut ini :

This version basically is supposed to kick off the effort to get a complete Linux OS running on the iPhone. So real geeks will be dual booting their iPhone. Where it will lead and what Apple has to say about that lies in the mysteries of the future.

Speechless dah ! Sampe bisa dual boot gitu, salut ! ^:)^

Category:  
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response.
0 Responses