Sepatu atau High heels " put your choice "

High HeelsDalam berpenampilan, perempuan pada umumnya setelah menggunakan busana yang trendy, maka anda setidaknya bisa melengkapinya dengan memakai sepatu agar penampilan lebih sempurna. Seperti halnya baju, sepatu juga bisa mempengaruhi penampilan secara keseluruhan, bahkan efek langsing bisa anda dapatkan dengan memakai sepatu yang tepat.
Oleh karena itu simak dulu tips berikut siapa tau bisa membantu anda dalam memilih sepatu yang akan anda kenakan.

Model Sepatu

Ada banyak model sepatu hak tinggi di luar sana. Namun model yang trendy saja tidak menjamin sepatu tersebut nyaman dipakai. mereka yang ingin memakai sepatu hak tinggi dan tinggal di daerah beriklim tropis, lebih baik memilih sepatu yang terbuka di bagian depan atau biasa disebut dengan Peep Toes.
Peep toes memungkinkan kaki untuk bernafas sekaligus menjaga sirkulasi darah tetap lancar. Bisa juga memilih model bertali. Tali-tali tersebut dapat membuat Anda lebih mantap melangkah dan mencegah kaki terkilir.

Sandal hak tinggi atau sepatu dengan jari terbuka bisa membuat efek betis dan paha Anda terlihat lebih langsing daripada sepatu dengan jari tertutup. Bila betis Anda tergolong besar hindari sepatu dengan tali di pergelangan kaki, karena akan membuat kaki dan betis Anda terlihat lebih pendek.

The Point-toe Shoes, Kaki Anda berbentuk besar, tidak ramping atau ’cutbray’ alias lebar di depan? Wah, pasti Anda ingin tampil dengan kaki terlihat lebih ramping dan panjang. Jangan kuatir, kenakan point-toe shoes. Ujungnya yang lancip dan meramping di depan akan melangsingkan kaki Anda dengan sendirinya. Untuk menambah efek, pilih yang mempunyai hak, tapi ingat, jangan terlalu tinggi agar kenyamanan kaki tetap terjaga.

Sepatu pantofel merupakan salah satu model yang klasik tetapi tidak pernah ketinggalan jaman. Bentuknya memang simpel dan tidak memiliki banyak detail. Warnanya pun biasanya hitam ataupun coklat. Pantofel sudah menjadi standar alas kaki bagi anda yang bekerja di lingkup kerja formal.

Kenakan sepatu jenis ini yang dipadu dengan celana panjang ataupun rok dengan kemeja lengan panjang. Pilihlah hak 3 cm agar kaki anda tidak mudah lelah saat anda kenakan bekerja seharian. Atau anda bisa kenakan model hak tinggi agar terlihat seksi meskipun modelnya tertutup.

High heels. Sepatu berhak tinggi memang salah satu senjata pamungkas untuk efek lebih tinggi. Bila Anda menginginkan efek ekstra, yaitu terlihat lebih langsing, pilih sepatu dengan hak yang langsing juga. Tidak perlu terlalu tinggi, yang penting bentuk haknya itu sendiri. Banyak model yang bisa anda pilih, dari mulai sling back, point toe, tertutup atau terbuka. Dari kesemua model sepatu high heels, pasti akan memberi kesan seksi saat anda mengenakannya. Sepatu ini sangat cocok dipadukan dengan gaun malam ataupun little black dress agar penampilan anda semakin girlie.

Wedges memiliki hak tetapi bawahnya rata dan terlihat tebal. Model sepatu ini berhak yang tinggi tidak akan membuat anda cepat lelah karena alas wedges yang rata dari depan akan membuat telapak kaki bertumpu nyaman. Menggunakan wedges akan lebih terkesan casual daripada anda mengenakan high heels yang terlihat lebih formal. Jika anda ingin terlihat chic maka anda bisa padukan wedges dengan jeans model boot cut. Untuk pesta bersuasana semi formal maka wedges adalah pilihan tepat.

Loafer yang terbuat dari bahan kulit bisa menjadi pilihan tepat bagi anda yang ingin tampil kasual. Tapi jika anda ingin terlihat chic maka anda bisa padukan loafer dengan skinny jeans.

Thong memang memberikan kenyamanan saat dikenakan. Anda bisa kenakan sepatu model ini agar penampilan anda terlihat lebih manis dan chic dengan detail manik. Sepatu ini sangat cocok bila anda kenakan saat acara santai dengan memadukan celana model wide legs atau short pants.

Umumnya para perempuan menyukai hak runcing atau umum disebut stiletto, namun jika kamu memiliki tubuh besar, lebih baik memilih hak tinggi dengan model platform, atau lebih tebal agar seimbang dan proposional dengan tubuh.

Bentuk Kaki, Kenyaman sepatu ketika memakainya tidak terlepas dari bentuk kaki. Memilih sepatu hak tinggi tidak hanya dilihat dari model dan bentuk hak saja, namun harus lihat juga bentuk kaki kamu. Bentuk kaki setiap orang berbeda, ada yang bulat, kotak bahkan runcing. Lihatlah dari bentuk dasar sepatu yang juga memiliki banyak variasi. Jika kaki lebar dan menyerupai kotak, sebaiknya hindari memilih sepatu dengan ujung runcing walaupun kamu menyukainya. Jika anda ingin membeli sepatu yang bermerk sebaiknya pilihlah warna netral agar terlihat bagus saat anda kenakan di kaki. Anda juga harus memilih sepatu yang modelnya semi klasik agar tidak mudah kelihatan dimakan jaman.

Tips :
• Jika berniat memakai sepatu hak tinggi, pastikan bahwa acara yang akan hadiri tidak menuntut untuk terlalu lama berdiri atau banyak berjalan.
• Jika belum terbiasa memakai sepatu hak tinggi, maka sebaiknya sebelum keluar rumah dengan sepatu, biasakan diri untuk memakainya di rumah selama 15- 30 menit sebelumnya.
• Ketika berjalan dengan hak tinggi, angkat kaki kamu sedikit sampai hak tidak lagi menyentuh tanah. Ingat! Tidak perlu melangkah lebar seperti jika memakai sneakers.
• Ketika kamu sudah merasakan sakit luar biasa, segera lepaskan sepatu, dan duduk atau beristirahatlah sebentar.
Sayangi kaki kamu. Kaki hanya sepasang dan tidak tergantikan! Selamat Bergaya…

Category:  
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response.
0 Responses