Menambahkan custom fields pada themes wordpress

Custom Field sebenarnya sudah ada dari jaman wordpress 2.x ( kalau tidak salah ingat, soalnya saya pake wordpress sejak versi 2.5 sih :) ) Atau mungkin dari dulu ? Akh, mari kita skip saja pertanyaan tersebut. Topik saya saat ini adalah, bagaimana membuat worpdress Anda lebih powerfull dan terlihat customized (tidak hanya bergantung pada themes).

Kali ini, saya ingin sedikit membahas tentang hasil custom saya di themes IndoWarez. Pada awalnya, themes nya tidak seperti yang saya harapkan. Namun berkat bantuan teman-teman Wordpress Kaskus, akhirnya sedikit demi sedikit themes yang saya inginkan terwujud (walaupun belum bisa develop sendiri).

Saya hanya menambahkan beberapa conditional tags yang saya contek dapatkan dari dokumentasi wordpress. Untuk oprekan yang sekarang, saya menambahkan custom fields untuk fungsi Informasi Film, tags yang saya tambahkan adalah berikut :

    $key = "thumbs";
$thethumbs = get_post_meta($post->ID, $key, true);
echo ''. the_title('', '', FALSE) . '';
?>

Untuk mencoba hasilnya, silakan buat 1 post kemudian pada bagian custom fields tambahkan satu id dengan nama thumbs (nama bisa terserah Anda, sesuaikan dengan key). Setelah selesai, sekarang tinggal lihat hasilnya deh :)

Maaf kalau tutorial seperti ini pernah di buat, karena hanya sebagai catatan saja :) Cheers.

Category:  
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response.
0 Responses