Merubah fungsi $url

khirnya selesai juga :D Itu kata yang tepat setelah hampir kurang lebih 4 jam mulai dari jam 16.00 WIB sampai tulisan ini terbit :D Kali ini saya melakukan perubahan pada URL yang terletak di bagian comments. Saya sedikit menambahkan bumbu penyedap pada bagian $url di comments.php (pada themes yang saya gunakan).

Apa itu de-referrer ? Menurut definisi saya sendiri, fungsi dari de-referrer adalah penghilangan jejak dari url yang terakhir kali di akses (maaf kalo kata-katanya membingungkan, pokoknya gitu deh). Saya biasa menggunakan service dari anonym.to untuk menghilangkan jejak. :p

Nah, kali ini saya mencoba untuk memasang de-referrer pada URL yang di submit visitor pada mesin wordpress blog saya. Awalnya saya bingung sudah mencoba semua tag dari codex, namun tidak mendapatkan hasil apa-apa selain comment yang semakin lama semakin hancur :D Saya mencoba tanya ke kambingoranye, tanky, kakak kelas dan yang terakhir om drubicza.

Thanks to all especially om drubicza yang sudah memberikan pencerahan untuk membongkar fungsi intinya. Soalnya udah semua codex di coba ga ada yang nyangkut sama sekali, akhirnya oprek dalem deh :D Nah, pada file wp-includes/comment-template.php, berikut bagian yang saya modifikasi :

function get_comment_author_link() {
/** @todo Only call these functions when they are needed. Include in if... else blocks */
$url = get_comment_author_url();
$author = get_comment_author();

if ( empty( $url ) || 'http://' == $url )
$return = $author;
else
$return = "$author";
return apply_filters('get_comment_author_link', $return);
}

Terletak pada baris 116 pada wordpress versi 2.6.3. Saya menambahkan langsung di bagian tersebut karena sudah frustasi sih :p Dan hasilnya, jadi deh :D Untuk di bagian comments.php, saya cukup merubahnya menjadi berikut :
[code='php'][/code]
Taraaaaaa… Selesai deh :p Cara Curang dan Program Bajakan atau frustasi ga dapat code yang di inginkan ? Jadi ambil jalan pintas ubah fungsinya :)) Kalau ada yang kurang mohon di koreksi yah :D Maap cuman bisa melakukan ini :)

Category:  
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response.
0 Responses