Seks Makin Asyik di masa Menopouse

Setiap perempuan pasti akan melewati masa menopause. Nah, saat memasuki menopause, perempuan dilanda rasa takut karena berhentinya masa subur.

Mereka kurang percaya diri saat ML. Juga biasanya akan muncul rasa ketakutan menghadapi kehidupan seksual yang perlahan akan menjadi hambar.

Tapi ternyata, itu salah besar. Pada masa perubahan itu malah membuat aktivitas seksual tambah menyenangkan. Saat perempuan menopause biasanya mengalami perubahan hormonal dalam tubuhnya. Artinya, kadar hormon dalam tubuhnya menurun. Akibatnya, si perempuan menjadi kering kulitnya dan mudah keriput.

Selain itu, Mrs V juga cenderung kering.

justru tak perlu dikhawatirkan, karena secara logika sebenarnya perempuan menopause lebih tenang saat ML karena tidak akan punya anak lagi. Sehingga aktivitas seksual hanya untuk rekreasi dan bersenang-senang.

Menopause itu adalah tanda bahwa perempuan sudah tidak lagi memiliki sel telur. Jadi mereka sudah tidak bisa mengandung atau hamil.

Semua perempuan akan mengalami menopause bila sel telur dalam tubuhnya sudah habis.

tapi memang terkadang perubahan hormonal yang terjadi di dalam tubuh terkadang menyebabkan kondisi jiwa tidak stabil. Inilah sebenarnya yang selalu menjadi momok bagi pada perempuan.

Umumnya menopause terjadi pada usia 45-55. Jam biologis perempuan akan berhenti berdetik, menandakan berakhirnya masa subur dan berkurangnya kadar hormon estrogen serta progesteron.

Estrogen adalah sekelompok senyawa steroid yang berfungsi terutama sebagai hormon seks perempuan. Kandungan hormon tersebut lebih rendah dibanding di tubuh perempuan berusia subur. Berkurangnya hormon estrogen ini yang menyebabkan haid berhenti.

Pada prinsipnya, menopause adalah kekurangan hormon estrogen. Dan itu kaitannya dengan haid serta berkurangnya produksi cairan yang berfungsi sebagai pelumas saat berhubung. Jika kering, yang terjadi adalah rasa sakit.

Tapi Anda tak perlu khawatir, salah satu solusinya Anda bisa menggunakan bahan cairan pelumas semacam jeli, berbahan dasar air yang dijual bebas.

Justru seharusnya pada perempuan menopause, hasrat seksual menjadi meningkat dan bisa dilakukan kapan saja tanpa terhalang menstruasi.

Category:  
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response.
0 Responses