Membuat theme Wordpress

Membuat theme sendiri? Jangan dulu membayangkan rumitnya kode pemrograman. Membuat theme ini tidak pakai kode atau bahasa pemrograman sama sekali. Yang Anda lakukan hanya klik, klik, klik, dan dalam hitungan menit, jadilah theme buatan Anda. Caranya?

Kunjungi situs WordPress Theme Generator. Di sini Anda dapat membuat sendiri desain theme Anda. Caranya sangat mudah. Anda tinggal mengubah parameter-parameter desain di layar bagian kiri. Hasil pengubahan parameter akan langsung terlihat di layar desain sebelah kanan.

Generator theme

Berikut contoh pemasukan parameter desain.

  • Untuk membuat judul, pada kotak [Site name] di sebelah kiri, ubah “WP Generator Blog” menjadi judul blog Anda sendiri, misalnya “Tutorial WordPress”. Atau bila Anda menggunakan gambar, isikan alamat (URL) gambar itu.

Buat judul

  • Untuk memilih warna judul Anda, klik kotak putih (kosong) – di samping kiri isian judul. Maka akan muncul panel warna seperti gambar di bawah. Geser lever “batang warna” di sebelah kanan. Klik warna yang akan Anda pilih di bidang warna, dan klik [SAVE], itulah warna judul yang Anda pilih.

Pilih warna

Untuk parameter lainnya, silakan Anda bereksperimen sendiri. Selamat berkreasi!

Category: , ,  
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response.
0 Responses