beberapa cara cari duit di internet

bermain internet hanya untuk mengahabikan uang dan bersenang-senang??? apa salahnya tuk mencari recehan di internet mau kan???itung-itung sambil menyelam minum kopi susu hee…….heee……………….

Nah, ini dia beberapa cara yg biasanya dilakukan netter untuk mendapatkan duit dr internet:

1. Membuat situs untuk iklan, afiliasi dan promosi serta marketing online

Cara ini bisa dibilang paling efektif dalam mencari uang di internet dan bebas resiko karena netter hanya butuh situs baik yang gratis ataupun yang bayar sebagai media gratis 24 jam untuk menampilkan iklan seperti Google Adsense atau menjadikan situs sbg afiliasi utk promosi penjualan barang dr situs lainnya, misalnya afiliasi dengan Amazon (situs penjualan buku) di mana kt bisa mendapatkan komisi dr setiap buku yg dibeli oleh pengunjung lainnya ya masuk lewat link dari situs kita. Langkah2 membuat situs gratis bisa dibaca di artikel Cara Mudah dan Gratis Bikin Website & WordPress Self-Hosting.
Kelebihan: bebas resiko dan mudah dilakukan
Kekurangan: perlu waktu utk membuat situs dan butuh pengetahuan untuk itu serta harus sering meng-update situs supaya sering dikunjungi pengunjung.
Penghasilan: tergantung dari jumlah “hit” (pengunjung) per hari

2. Menjadi Internet Trader

Cara ini juga cukup efektif bagi yg rajin dan yang hobi belajar trading mata uang (Forex) karena kalau kita sampai menjadi seorang ahli trading, penghasilan yang di dapat juga bisa sangat tinggi dan bisa mendapat ratusan hingga puluhan ribu dollar per-minggu atau per-bulan. Wuih.. Selain media ini GRATIS, saat ini banyak media yang menyediakan latihan trading gratis untuk belajar dan bahkan bisa dpt uang gratis untuk trading asli, misalnya di Marketiva.com.

Kelebihan: menjanjikan keuntungan finansial yg sangat besar dan untuk pemula tidak perlu modal awal.
Kekurangan: butuh waktu untuk belajar dan pengalaman untuk menjadi ahli trading.
Penghasilan: tergantung seberapa rajin anda belajar dan kepintaran anda dalam ber-trading. Klo sdh jd ahli trading yah rata-rata bisa mendapatkan profit ribuan hingga ratusan ribu dollar per-minggu !!

3. Menitipkan situs di domain parking

Kalau menjadi domain parking, sebaiknya netter harus keluar modal untuk membeli domain (.com / .net / .org), jangan cari domain yang gratisan karena hanya akan membuang waktu percuma. Untuk membeli domain, salah satunya bisa di RumahWeb – Netter cukup hosting hanya dengan space minimal saja (1MB hingga 10MB). Setelah mendapatkan domain yang didaftarkan, netter sebaiknya update situsnya terlebih dahulu, isikan dengan konten yang menarik dan sesuaikan dengan topik dari situs, supaya masuk dalam kategori pencarian Google & Yahoo.

Setelah kira-kira 1 – 2 bulan atau lebih, baru netter ‘parkirkan’ domain tersebut di salah satu situs parkir seperti Sedo atau NameDrive. Situs inilah yang akan membayar kita dengan dollar, karena domain yang kita parkir akan dijadikan promosi iklan oleh mereka. Selain itu kita bisa menjual situs yang kita parkir tersebut kepada penawar (bidder) terbesar.

Kelebihan: bisa menghasilkan uang tidak terbatas atau dalam jumlah yang besar
Kekurangan: butuh waktu untuk promosi situs dan butuh biaya yang lumayan pada awalnya

4. Ber-investasi online

Satu2nya kekurangan / resiko kalo ber-investasi dibanding cara lainnya, kita bisa rugi, kemudian jg butuh modal awal utk bisa mendapatkan profit. Untuk berinvestasi online sendiri juga butuh waktu belajar, pengalaman dan harus mengikuti ketentuan investasi baru bisa menikmati profit. Banyak netter di luar negeri yang hidup dari investasi online ini dan biasanya mereka yang sudah lama berkecimpung atau yang sudah berpengalaman di bidang ini.

Kelebihan: cara yang mudah untuk mendapatkan keuntungan, jg tidak terlalu perlu memiliki keahlian, asalkan punya modal
Kekurangan: berpotensi rugi (kehilangan modal) kalau tidak hati2 dlm berinvestasi, soalnya banyak investasi yg menipu atau gagal bayar bahkan bangkrut karena salah kelola / salah manajemen
Penghasilan: bervariatif tergantung dari nilai modal investasi dan profit yang dijanjikan
Situs terkait: hyipxfile.com, ketok.com/info

5. Dibayar untuk beraktifitas di internet

Cara ini juga bisa dikatakan cukup mudah cuma bisa menghabiskan waktu yg banyak sedangkan profit yang didapat tdk terlalu besar & baru dibayar setelah mencapai jumlah tertentu – yg biasanya baru bisa didapat setelah berbulan2. Cara ini biasanya dilakukan oleh netter dengan mendaftarkan diri mereka untuk ikut program membaca e-mail iklan, klik iklan, surfing di internet, posting berita atau blog, memakai search engine yang biasanya ditawarkan gratis

Kelebihan: termasuk cara mudah jg utk mendapatkan uang dan tidak memerlukan modal awal berupa uang
Kekurangan: cara ini memerlukan waktu yg cukup banyak dan membuang waktu, belum lg kalau ada program yang tidak membayar. (wah kejamnya..)
Penghasilan: tidak terlalui efektif dan jumlah uang yang dihasilkan biasanya tdk terlalu besar.
Contoh situs: mylot.com

6. Jualan produk, barang dan jasa lewat internet (e-commerce)

Nah klo ini sih hanya dilakukan oleh netter yg punya produk, barang dan jasa yg nilainya bisa menjual & menghasilkan uang. Mereka biasanya membuat situs yg bisa mendukung dan memberikan informasi ttg apa yg akan dijual.

Kelebihan: cara efektif untuk menghasilkan uang lewat penjualan online dan promosi produk sekaligus
Kekurangan: yg pasti butuh produk, barang dan jasa serta modal, pengetahuan mengelola situs dan juga sekuriti untuk situs.
Penghasilan: bervariasi tergantung dari nilai produk, barang dan jasa serta jumlah pembeli & pengunjung situs
Contoh situs: bhineka.com

———————————————-

Kesimpulan

Nah ini sih kesimpulan menurut opini saya. Jadi, kalo seorang netter bisa memanfaatkan 3 dari 5 cara di atas secara efektif, saya yakin dia akan bisa memperoleh jumlah finansial yang memadai dan jumlahnya akan makin bertambah dari hari ke hari. Memang masih ada beberapa cara yang bisa dilakukan netter utk bisa mendapatkan uang, dan ke5 cara di atas hanya mewakili cara yang pada umumnya dilakukan oleh orang atau netter untuk mendapatkan uang di internet.

Modal utama kita sebenarnya cuma butuh komputer yang terkoneksi ke internet untuk bisa menghasilkan uang, walau beberapa cara2 di atas jg memerlukan modal awal untuk memulainya. Kecepatan koneksi mungkin juga akan sangat berpengaruh dlm beberapa hal untuk bisa memperlancar usaha anda mendapatkan duit di internet.

Selama mencoba & semoga sukses! hehe..

Sumber: Erwin @ ketok.com

Category:  
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response.
0 Responses