TV Tuner Eksternal tanpa Adaptor


TV tuner ekternal DVB-T 310U buatan KWorld ini sungguh menyenangkan. Mungil (10,5x3,2x2 cm), portabel, berkoneksi USB, dan bebas adaptor -- cocok untuk menemani notebook Anda.

Cara pakainya mudah saja. Buka tutup kepala USB-nya, tancapkan ke konektor USB di notebook (atau PC) Anda, lalu sambungkan antena internal kecil yang disertakannya ke ujung badan lainnya. Cuma itu! Tidak perlu repot-repot menancapkan adaptor ke jala-jala listrik, yang biasanya cukup mengganggu penempatan TV tuner. Sebab daya yang dibutuhkan oleh TV tuner ini diambilkan dari koneksi USB komputer.

Yang juga unik, tutur Kurniawan (Product Manager, PT Nusantara Eradata - distributor produk Kworld Computer Co.), adalah feature SRPO (Schedule Record in PC Power-Off Mode) pada software bawaannya, HyperMedia. Berkat SRPO, pengguna TV tuner bisa memerintahkan PC untuk merekam tayangan TV yang telah ditentukan sebelumnya tanpa mengharuskan ia menyalakan PC secara langsung. Selain itu, TV tuner digital/analog berbentuk dongle yang memiliki konektor S-Video ini juga dibekali kemampuan untuk mematikan PC melalui remote control yang disertakan.

Selain DVB-T 310U, KWorld - melalui Nusantara Eradata -- juga memasarkan TV tuner eksternal PVR-TV 300U Dongle USB 2.0. USB TV Box analog ini memiliki fungsi Time-Shifting yang berguna untuk mem-pause program TV yang sedang berlangsung dan melanjutkannya tepat di posisi terakhirnya.

Sedangkan untuk TV tuner internal, tersedia PVR-TV 7131, dan PVR-TV PE210. PVR-TV210 menarik, karena menggunakan slot PCI-Express, dan memungkinkan penggunanya untuk menonton dua TV analog sekaligus dalam satu layar.

Category:  
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response.
0 Responses