jajanan jaman doeloe

1. anak mas

Spoiler for anakmas:

ney makananan legendary banget emang. pas gw umur 3 tahun, gw rewel ma nyokap gw gara" sepupu gw yang setaun lebih tua dari gw masuk TK. And gw yang nagis merengek-rengek akhirnya terdiam setelah dikasih anak mas. inilah kenangan pertama gw tentang anak mas.
pas gw SD, gw pernah bela-belain diketawain cewe" gara" gw harus jaga kantin sekolah biar dapet anak mas gratis. pas itu uang jajan gw abis gan, jadi terpaksa deh jaga kantin sekolah maklum dulu uang jajan gw cuman 150 perak.

2. yosan gum
Spoiler for yosangum:

dengan ney permen karet, akhirnya gw bisa belajar bikin balon dari bola karet. gw belajar niup balon dari permen karet pas gw kelas 3 sd gan
dulu pas gw SD tuh rasanya keren banget kalo udeh bisa niup balon permen karet.
wkwkwkwkwkwk

3. coklat jago
Spoiler for coklatjago:

nah ini satu satunya coklat yang mampu gw beli pada waktu itu. secara harganya cuman 100 perak boss, saku gw 150 naek jadi 300 pas gw kelas 3. jadi ini salah satu makanan favorit yang pasti gw beli dulu.

4. jagoan neon
Spoiler for jagoanneon:

dulu pertama kali gw liat iklannya diTipi kayaknya keren banget, bisa jadi kayak jagoan gitu kalo abis makan, trus lidah jadi warna warni. tapi sayangnya harganya cukup mahal yaitu 300 perak sebungkus isinya lima, udeh gitu dikampung gw gag ada. so pas gw kelas 2 sd gw kudu nabung 3hari buat beli jagoan neon itupun kudu nitip temen gw belinya. pas mau beli temen gw, gw kasih duti 500 perak. eh kembalinya ditilep. wkwkwkwkwk :hammer
tabungan gw selama 3hari tuh

5. chiki
Spoiler for chiki:

kalo chiki termasuk jajanan yang rada ekslusif ney, soalnya dulu juga harganya gag murah. 500 perak kalo gag salah. trus gw pas kelas 6 SD baru beli soalnya uang jajan gw udeh 500 perak. jadi dulu bisa ngumpulin TAZOS tuh buat maenan. ampe numpuk jadi ratusan sekarang.
wkwkwkwkwkwk

6. superman
Spoiler for superman:

gw nyebutnya wafer legendaris. soalnya, dulu pas SD gw ngebet banget ama cewe temen SD gw. jadi kaloabis pulang sekolah gw sering tuh maen kerumah nenek dya. trus dulu pernah ama neneknya gw dikasih superman seplastik yang isinya 12 biji. gila girang banget gw waktu itu

7. pagoda pastilles
Spoiler for pagoda pastilles:

kalo yang satu ini sey gw gag pernah mampu beli gan. cuman selalu minta ama temen or oranglain. abisnya harganya gag kejangkau ama uang jajan gw.

8. taro
Spoiler for taro:

yah, ini jajanan saik punya. dulu adanya rasa rumput laut doank. nagih banget kalo abis makan.

9. sugus
Spoiler for taro:

sapa sey dari agan agan yang kenal sugus. permen yang empuk rasa buah. dulu ada juga yang namanya fruittella. permennya mirip juga ama sugus. tapi gw masih sugus soalnya lebih empuk gan. tapi sekarang masih ada gag yah

10.permen sapi
Spoiler for taro:

gw udeh lupa ama nama aslinya tuh. katanya sey white rabbit. gw dulu seneng makan permen ini gara-gara rasanya yang kayak susu. udeh gitu harganya murah banget, lebih murah dari sugus. cuman pas kemaen ada masalah tentang susu bermelamin, ini produk masuk jadi salah satu nominatornya. weleh pantes aje sekarang gw jadi sering pusing.

11.mr. sarmento
Spoiler for taro:

gw gag tau permen ini gimana, soalnya gw sendiri sey gag terlalu suka. soalnya rasanya aneh. katanya sey rasa Sarsaparilla. tapi gw sendiri juga gag tau tuh Sarsaparilla apaan. agan agan ada yang tau????

12.beng beng
Spoiler for taro:

asik berat
ney wafer emang gag ada matinya, gw mampu beli pas SMP. rasanya nagih banget...!!!!!!!!!!!
gag ada yang ngalahin deh.
ampe sekarang juga masih demen ama ney wafer.

13. silver queen
Spoiler for silverqueen:
[img][/img]

sebenarnya ini tergolong makanan yang super eksklusif buat gw. cuman ney coklat ngasih gw pengalaman menarik, soalnya cewe pertama gw pas smp

14. astor, nano nano, nyam-nyam
Spoiler for astor:
[img]http://img198.imageshack.us/img198/5962/6nyam.jpg
http://img44.imageshack.us/img44/9360/astor1.jpg[/img]

kalo yang tiga ini, ane jarang beli gan. karena pertama yang namanya astor ama nyam nyam tuh mahal, udeh gitu banyak makanan laen yang lebih bermutu pas gw mampu buat beli tuh makanan. kayak jagung turbo or beng beng misalnya.

Category:  
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response.
0 Responses