Hacking Microsoft Game: Minesweeper

Bagi pengguna M$ Windows, tentu saja mengenal permainan Minesweeper. Salah satu permainan standar yang ada pada instalasi M$ Windows. Sesuai dengan namanya, permainan ini mewajibkan pemainnya untuk menandai ranjau yang tersembunyi. Hm… kalau cara bermainnya silakan buka permainannya dan lihat help. :)


Bila kita berhasil memecahkan rekor waktu membersihkan ranjau dengan menandai seluruh lokasi ranjau dengan bendera, kita diminta untuk memasukkan nama kita. Agar dicatat sebagai “Fastest Mine Sweepers”.


Nah, yang jadi persoalan, bagaimana cara agar nama kita masuk ke Fastest Mine Sweepers tanpa perlu memainkan permainan minesweeper ini? Ups… mo cheat ya? Bisa… Setelah diselidiki, ternyata minesweeper menyimpan data pemegang rekor waktu tercepat di registry. Letaknya di HKCU\Software\Microsoft\winmine.


Pada gambar di bawah terlihat key Name1, Name2, Name3. Key tersebut untuk menyimpan nama pemegang rekor waktu tercepat. Sedangkan key Time1, Time2, Time3 adalah key untuk menyimpan waktunya. Name1 dan Time1 untuk rekor Beginner, Name2 dan Time2 untuk rekor Intermediate, Name3 dan Time3 untuk rekor Expert. Cukup dengan mengedit key tersebut, nama dan waktu kita bisa muncul di Fastest Mine Sweepers.


Sekarang kita edit Name1. Dengan mengklik ganda key tersebut, akan muncul kotak dialog. Ketikkan nama yang akan dijadikan pemegang rekor. Untuk waktunya edit key Time1. Pilih base decimal dan isikan angka yang diinginkan.



Kalo udah diedit, buka lagi minesweeper dan lihat highscorenya. Maka akan muncul pemegang rekor hasil rekayasa kita. Hehe…



Semoga bermanfaat… :)

Category:  
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response.
0 Responses