CSS lebih lanjut

Siapa bilang kalau CSS itu tak penting...?
Mari kita melirik ke samping, atas, bawah sana... apa yang paling disibukkan orang dalam mengatur layout Friendster, Multiply, Wordpress bahkan pada Blogger (blogspot) itu sendiri. tiada lain dan tiada bukan itu semua peran serta dari CSS itu sendiri.
Seperti yang telah di posting sebumnya... CSS itu adalah singkatan dari Cascading Style Sheets. artinya apa? cukup kita lihat dari satu kata diatas yaitu Style (gaya, corak, tampilan dll..) Lalu timbul pertanyaan lagi.. apasih hebatnya CSS itu? meskipun kebanyakan orang menilai kalau CSS itu hanya di berupa dokumen yang terpisah dari html namun jangan, salah CSS juga dapat di sisipkan pada html itu sendiri atau juga di tulis terpisah pada dan
Ada benarnya namun tidak semuanya salah kalau pakar-pakar, yang mengaku pakar, atau sejenisnya... menyatakan kalau css itu tak perlu dipelajari tapi cukup dilihat-lihat saja, maka dengan sendirinya akan paham. Paham si ya.. paham tapi tahu di kau... bila berbicara CSS akan melibatkan apa? Yang paling dekat adalah Design (desain).

Nah berbicara tentang desain ini sendiri bukan hal yang mudah seperti membalikkan telapak tangan, akan tetapi perlu perencanaan, bayangan akan seperti apa layout/template yang akan di desain nantinya. apakah yang desain ini akan support/compatible dengan CSS . Maka dari itu, CSS ini tak boleh disepelekan, biar gimana indahnya desain yang telah dibuat bila tak dapat di deklarasikan dengan CSS hasilnya 0 (NOL BESAR).

Category:  
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response.
0 Responses