Bikin Kontak di WordPress Menggunakan Contact Form 7

kontakHari gini masih belum ada contact form nya ? bagi anda yang yang ingin blog wordpress-nya layaknya sebuag perusahaan terdapat contact formnya bisa menggunakan plugin Contact Form 7, plugin ini dirancang untuk anda yang tidak selalu online tentunya, karena sesorang dapat menghubungi anda lewat contact form 7 ini.

Cara menggunakan contact form 7 ini cukup mudah, kalau anda sudang menggunakan wordpress v-2.7.x anda bisa langsung menginstall tanpa perlu mengupload ke direktori anda, cukup dengan men-search plugin lalu klik install. Bagi anda yang pengguna wp dibawahnya anda upload ke direktori /wp-content/plugins/ lalu aktifkan dari menu administrator wordpress.

Setelah itu akan muncul menu contact form 7 pada tab Tools, klik menu tersebut maka anda akan masuk ke pen-setting dari contact form 7, caranya cukup mudah anda tinggal setting alamat email anda pada mail -> to -> isikan alamat email anda dan setting nama label dan inputbox.

kontak3

Lalu tekan save dan kemudian copy dan paste code berikut ini ke Page/ Post/ Widget yang anda inginkan sebagai Contact Form anda.

[ contact-form 1 " Contact form 1 " ] <– Kode tertera pada bagian atas

Plugin in dapat anda tambahkan dengan Really Simple CAPTCHA demi mengurangi spam yang masuk ke email anda dan blog andapun sudah memiliki fasilitas Contact Us. Selamat mencoba.

Category:  
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response.
0 Responses