5 jenis seni bela diri

Berikut akan ane tampilin 5 jenis seni bela diri yg memiliki attack moves berbahaya,, bahkan cukup mematikan untuk membunuh orang dengan tangan kosong.

Spoiler for deadly 5:

Sambo ==> Rusia

Awalnya Rusia mengembangkan seni bela diri dalam bentuk gulat yg brutal..

Namun,, selama masa komunis Rusia 1917,, ikatan bela diri Rusia memutuskan bahwa teknik brutal mematahkan tulang dan merobek sendi tsb tidaklah cukup bagi org2 komunis soviet..

Karena itulah mereka memodifikasi nya menjadi Sambo,, yg dlm bhs Rusia berarti "self-defense without weapons"



Awalnya,, hanya dipelajari oleh Red Army ama agen pemerintah,, namun,, krn tingkat kriminal makin meningkat,, sambo juga dipelajari oleh para bodyguard..

Katanya nih.. Sambo mengajarkan untuk membuat org yg menyerangmu dengan pisau,, akan merasa bodoh,, sblm akhirnya darah mereka sendiri yg muncrat..



Spoiler for deadly 4:

Muay Thai ==> Thailand

Karena sering terjadi kekerasan di Thailand,, maka mereka mengembangkan seni bela diri yg bernama Muay Thai yg berarti art of eight limbs (seni 8 tungkai)..

Ya.. mereka menghitung kedua lutut dan sikut sebagai tungkai.. Dan menghantamkan sekerasnya ke lawan mereka..



Muay Thai memiliki teknik khusus yg dinamakan Throwing Buffalo Punch.. Teknik ini dpt merobohkan kerbau dengan satu pukulan di bbrapa titik tertentu..

Muay Thai skrg menjadi olahraga favorit di Thailand.. namun dilengkapi dengan sarung tinju..
Bantalan lutut dan sikut juga menjadi tidak berarti ketika lawanmu memecahkan pipimu dengan tendangan ato siku nya..



Spoiler for deadly 3:

MCMAP (Marine Corps Martial Arts Program) ==> United States

Setiap anggota marine,, rata2 harus mengikuti minimal 2 program bela diri per tahun, sejak tahun 1775..

Pd suatu masa,, ada 1 program pelatihan bela diri bagi marine,, dimana program tsb merupakan gabungan dari beberapa daerah,, tempat marine pernah ditugaskan.. Program tsb lah yg dinamakan MCMAP..

Pd program modern dari MCMAP ini,, diajarkan tentang bertarung dengan menggunakan tangan kosong (yg terutama), senjata seadanya (improvised weapons), bayonet, dan bagian dari senapan (popor atau gagang)..



Sekarang, ketika anda menggunakan teknik MCMAP pd ssorang,, tiap moves memiliki pilihan untuk menyerang secara fatal (mati),, atau hanya melukai untuk menderita secara tersiksa.. atau bahkan... keduanya..!



Spoiler for deadly 2:

Silat ==> Indonesia

Awalnya,, ahli silat mengembangkan seni bela diri ini untuk kepentingan memberikan pelajaran pd para penjajah..

Tipikal dari serangan silat ini ini adalah penyerangan yg secepat kilat yg juga didesain untuk berada dekat dengan musuh secepat mungkin,, mengalahkannya dalam waktu lebih kurang 10 detik,, dan memberinya finishin move yg disebut hammer blow,, ke arah wajah, tenggorokan, ataupun ginjal...

Kehormatan dan keadilan dalam silat ini,, diabaikan..
Bahkan.. ada beberapa moves dari silat yg menyerang daerah selangkangan.. ouch...!

Sbg counter nya,, mereka juga mempelajari sistem latihan khusus, spt meletakkan batu di dada,, lalu dipecahkan,, dan membengkokkan tongkat besi dengan leher.. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan toleransi thd rasa sakit..



Silat juga indentik dengan senjata Keris...
Yup.. Pisau bergelombang yg digunakan untuk serangan cepat dan diarahkan ke bagian rentan dari tubuh lawan.. Terkadang,, keris juga diolesin oleh racun mematikan..



Spoiler for deadly 1:

Krav Maga ==> Israel

Awalnya ditemukan pd thn 1930 oleh org yahudi keturunan cheko, bernama Imrich Lichtenfeld...

Seni bela diri ini digunakan bangsa Yahudi untuk mempertahankan diri mereka dari anggota milisi Nazi..
Sekarang,, Krav Maga ini juga diajarkan secara wajib pada Israeli Defense Forces dan Mossad (intelijen Israel)..

Krav Maga ini meliputi kuncian brutal,, pukulan,, dan bantingan.. Krav Maga juga mengajarkan tentang penggunaan M-16 (senapan) sebagai senjata melee (tanpa menembak), dan serangan secepat kilat untuk mengambil senjata dari musuh dan membunuh dengan senjatanya mereka sendiri..




Prinsip dasar dari Krav Maga adalah anda hrs meyakinkan diri anda,, bahwa musuh selalu memiliki senjata,, yg dapat disembunyikan di bagian tertentu dari tubuhnya..
Yg akan digunakan untuk menyerang anda dan menyiksa anda hingga mati..

Prinsip ini sebenarnya berguna untuk mencegah anda untuk melakukan pertarungan yg berlarut2 ataupun melarikan diri dari musuh anda..



Category: ,  
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response.
0 Responses