pertanyaan yang paling sering dilontarkan oleh pengguna Google.

Pertanyaan saya belum terjawab di sini. Kemana saya harus mengirimkan pertanyaan?

Pertanyaan Umum

1. Mengapa Google tampil dalam bahasa lain padahal saya tidak melakukan setting pilihan bahasa?

Google menggunakan mekanisme pemilihan-bahasa Web baku, header yang diterima bahasa HTTP, untuk menentukan bahasa yang ditampilkan. Browser mungkin mempunyai bahasa ganda yang dapat diterima, yang disusun berdasarkan pilihan pengguna.

Untuk melihat atau mengubah bahasa yang diterima dalam Internet Explorer 5, pilih menu "Internet Options". Klik pada tombol "Languages" untuk melihat atau mengubah pilihan bahasa Anda sekarang.

Pada Netscape Navigator 4.7, pilih "Preferences" dari menu "Edit". Pilih bagian "Navigator", dan klik sub-bagian "Languages" untuk melihat atau mengubah pilihan bahasa Anda sekarang.

Mohon dicatat: situs web lain dengan kemampuan multi bahasa yang mendukung header bahasa-yang-diterima mungkin terpengaruh oleh perubahan pada pilihan bahasa Anda.

2. Bagaimana cara saya kembali ke homepage Google dalam bahasa Inggris?

Anda dapat mengakses homepage standard Google dengan mengklik link "Google in English" dari manapun di homepage kami.

Jika Anda ingin mengubah tampilan bahasa Google tanpa mengubah pilihan bahasa yang dapat diterima browser Anda, Anda dapat melakukan setting pilihan bahasa Anda secara manual. Meski demikian, setting pilihan bahasa dengan cara ini mensyaratkan cookie diaktifkan; tapi kemampuan bahasa yang diterima tidak.

3. Bagaimana saya bisa menggunakan karakter khusus dalam pencarian Google?

Teknologi Google peka terhadap ejaan kata yang tepat. Pengejaan kata dengan benar dengan karakter yang tepat akan secara nyata meningkatkan mutu hasil pencarian dan juga jumlah hits. Untuk petunjuk penulisan karakter yang bukan berbahasa Inggris atau keyboard yang lain, kunjungi halaman ini untuk mendapatkan petunjuknya: http://www.umass.edu/langctr/keyboardhelp.html.

4. Rencananya dalam berapa Bahasa Google ditawarkan?

Google berencana untuk terus menambahkan berbagai bahasa dalam pelayanan kami. Untuk melihat daftar bahasa yang kami tawarkan saat ini, kunjungi halaman Preferences.

5. Bagaimana cara saya memberi saran terhadap terjemahan atau perubahan ejaan pada Google?

Google bercita-cita untuk menyediakan terjemahan yang paling akurat dalam halaman internasional kami. Meski demikian,karena sifat ubyektif terjemahan, Anda mungkin akan menemui pilihan kata yang tidak tepat untuk Anda. Silakan kirimkan kata-kata khusus bersama dengan kemungkinan alternatifnya ke help@google.com dan kami akan mempertimbangkan masukan Anda ketika kami memperbaharui tampilan untuk para pengguna.

6. Bagaimana saya mengucapkan "Google"?

Translator Note: Please explain how to pronounce "Google" in your language.

Pertanyaan tentang Pencarian

1. Bagaimana saya melakukan pencarian dalam hasil pencarian?

Karena Google hanya menyajikan halaman yang berisi semua kata dalam masukan Anda, untuk mempersempit suatu pencarian yang perlu Anda lakukan adalah menambahkan kata-kata dalam masukan Anda.

2. Bagaimana saya menghapus pencarian sebelumnya ketika saya memulai masukan baru?

Sejarah pencarian Anda adalah suatu fitur dari Internet Explorer 5.0. Untuk melumphkan fitur ini, pilihlah "Internet Options" di bawah menu "Tools" dan pilihlah tab "Content". Dalam area informasi pribadi, Pilihlah 'AutoComplete'. Klik tombol "Clear Forms". Anda juga dapat melepas kotak formulir itu pada jendela yang sama untuk menyimpan hasil pencarian sebelumnya sehingga muncul di saat mendatang. Alternatif lain, Anda dapat menghapus masukan satu-per-satu dari daftar sejarah dengan menggunakan kunci panah "down" untuk memilih pencarian sebelumnya, dan kemudian menerkan "delete" saat pencarian yang tidak diinginkan disorot.

3. Bagaimana hasil pencarian disusun?

Susunan hasil pencarian Google ditentukan oleh gabungan dari beberapa faktor, termasuk prioritas PageRank. Silakan periksa halaman Mengapa Menggunakan Google untuk rincian lebih lanjut.

Pertanyaan Webmaster

1. Apakah saya perlu mengirimkan pembaharuan dan/atau link dan halaman yang usang ke Google?

Google sering memperbaharui indexnya, jadi pengiriman link baru atau usang tidak dibutuhkan. Kami pasti bisa mengambilnya selama masa penjaringan.

2. Bagaimana saya mengirimkan multi halaman?

Silakan kunjungi Penambahan halaman URL untuk memasukkan URL Anda. Hanya halaman tingkat atas dari sebuah host yang diperlukan; Anda tidak perlu mengirimkan tiap halaman sendiri-sendiri. Penjaring halaman web kami, Googlebot, mampu untuk menemukan sisanya.

3. Mengapa Google tidak mengindex tiap halaman saya?

Halaman-halaman yang belum diindex mungkin belum dimasukkan karena halaman web lain yang terhubung ke halaman itu tidak cukup banyak -- jika situs lain tidak terhubung ke halaman itu, kami tidak bisa menentukan suatu PageRank dalam suatu alasan (ukuran penting tidaknya halaman itu). Begitu link yang lain terhubung ke suatu halaman, kami akan mengambilnya. Google mangkaji bagaimana sebuah link terhubung ke halaman web yang lain dan memungkinkannya untuk membuka, sifat internet yang luas sekali akan menghasilkan hasil pencarian yang relevan.

4. Berapa lama waktu yang dibutuhkan oleh robot Google untuk mengindex sebuah URL begitu dikirimkan?

Tergantung pada saat pengiriman dan penjaringan kami, seluruh proses dapat dilakukan dari satu sampai empat pekan.

5. Mengapa judul halaman kadang tidak muncul dalam daftar hasil pencarian?

Tidak seperti mesin pencari yang lain, penjaring web Google - Googlebot - dapat menyajikan hasil meski belum pernah menjaring halaman itu. Halaman-halaman yang diketahui namun belum pernah terjaring dapat disajikan sebagai hasil pencarian, namun karena kami belum pernah mengunjunginya, judul-judulnya tidak ditampilkan, namun URL-nya ditampilkan.

6. Bagaimana saya meminta Google agar tidak menyimpan bahan-bahan dari situs saya?

Jawaban atas pertanyaan ini diterangkan dengan jelas pada halaman "Remove Content"

7. Bagaimana saya meminta Google agar tidak menjaring sebagian atau seluruh situs saya?

Ada suatu standard untuk pengecualian robot http://www.robotstxt.org/wc/norobots.html. Anda dapat menempatkan sebuah file di server Anda dengan nama robots.txt yang dapat mengecualikan penjaring web Google dan juga yang lain. Penjaring web Google mempunyai egen-pengguna "Googlebot".

Ada salah satu standard untuk memerintahkan agar robot-robot tidak mengindex suatu halaman web atau mengikuti link yang ada padanya, yang mungkin lebih berguna dalam beberapa kasus karena hal ini bisa digunakan dengan lebih nyaman pada tataran halaman-per-halaman. Caranya dengan menempatkan sebuah elemen "META" pada suatu halaman HTML, dan diterangkan (dalam bahasa Inggris) di http://www.robotstxt.org/wc/exclusion.html#meta. Anda juga dapat membaca apa yang standar HTML katakan tentang tag ini. Ingat, mengubah file robots.txt pada server Anda atau mengubah elemen "META" pada halaman itu tidak menyebabkan perubahan mendadak pada sajian hasil pencarian Google. Tampaknya perlu beberapa saat atas perubahan apapun yang Anda buat supaya index Google berikutnya menyebar.

Pertanyaan Teknologi

1. Mengapa Googlebot memnita sebuah file bernama robots.txt yang tidak ada dalam server saya?

Robots.txt adalah dokumen standard yang dapat memerintahkan Googlebot untuk tidak mendownload sebagian atau seluruh informasi dari web server Anda.

2. Mengapa Googlebot berusaha mendownload link yang tidak benar dari server saya?

Adalah hak web jika banyak link yang putus atau usang pada suatu waktu. Jika ada orang yang menulis link dengan tidak tepat yang mengarah ke situs Anda, atau gagal untuk memperbaharui halaman mereka untuk mencerminkan perubahan dalam server Anda, Googlebot akan berusaha untuk mendownload suatu link yang tidak benar dari situs Anda. Juga, inilah yang menyebabkan mengapa Anda mendapat hit dari suatu mesin yang bahkan bukan merupakan suatu web server.

3. Mengapa Googlebot mendownload informasi dari web server "rahasia" saya?

Hampir-hampir mustahil untuk menjaga merahasiakan sebuah web server dengan cara tidak mempublikasikan link apapun ke halaman itu. Begitu ada orang yang mengikuti sebuah link dari server "rahasia" Anda ke web server lain, tampaknya URL "rahasia" Anda ada pada tag referalnya, dan bisa disimpan dan mungkin diterbitkan oleh web server yang lain dalam og referalnya. Jadi, jika ada link ke web server atau halaman "rahasia" Anda di manapun di web, tampaknya Googlebot dan "penjaring web" lain akan menemukannya.

4. Mengapa Googlebot tidak mempedulikan file robots.txt saya?

Untuk menghemat bandwidth Googlebot hanya mendownload file robots.txt sekali sehari atau ketika kami mengeluarkan banyak halaman dari server. Jadi, perlu waktu beberapa saat bagi Googlebot untuk mempelajari perubahan yang mungkin ada pada file robots.txt Anda. Juga, Googlebots tersebar di beberapa mesin. Masing-masing mesin itu menyimpan rekaman file robots.txt Anda. Juga, periksalah bahwa sintaks Anda telah benar sesuai standard pada: http://www.robotstxt.org/wc/norobots.html.Jika masih Ada masalah, beritahu kami, dan kami akan membenahinya.

5. Bagaimana saya mendaftarkan situs saya dengan Googlebot sehingga halaman itu bisa diindex?

Kami menambah dan memperbaharui situs-situs baru ke dalam index kami setiap kami menjaring tanpa ada aksi yang dibutuhkan oleh Anda. Jika Anda berkenan, kirimkan situs Anda lewat formulir Penambahan URL.

6. Bagaimana cara saya menghapus sebuah situs dari Google?

Google memperbaharui semua index secara otomatis secara teratur. Ketika kami menjaring web, kami menemukan halaman-halaman baru, membuang link-lin mati, dan memperbaharui link-link secara otomatis. Link-link yang usang sekarang kebanyakan "dihapus" dari index kami ketika penjaringan berikutnya. Untuk informasi terinci bagaimana cara menghilangkan atau melepas salinan sebuah halaman di Google, klik di sini.

7. Mengapa ada hit berganda dari mesin di Google.com semua dengan agen-pengguna Googlebot?

Googlebot didesain untuk disebar di beberapa mesin untuk meningkatkan kinerja dan skala karena pertumbuhan web. Juga, untuk memangkas penggunaan bandwidth untuk melakukan penjaringan yang berjalan di mesin-mesin yang dekat dengan situs-situs yang mengindex dalam jaringan itu.

Pertanyaan saya belum terjawab di sini. Ke mana saya harus mengirimkan pertanyaan saya itu?

Silakan kunjungi halaman Hubungi Kami untuk menemukan tempat yang tepat untuk mengirimkan pertanyaan Anda.

Category: , , ,  
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response.
0 Responses