Jangan Hindari Matahari

Anda boleh saja takut kulit menghitam karena terbakar sinar matahari, namun rugi jika Anda selalu menghindari matahari. Sinar matahari, terutama matahari pagi, sangat berguna untuk mengolah pro-vitamin D di bawah kulit menjadi vitamin D. Vitamin D sangat penting, ia adalah penghubung sel-sel dalam tubuh agar dapat bekerjasama melakukan semua fungsinya. Sistem imunitas tubuh pun akan bekerja lebih baik.

Sebagaimana diketahui, vitamin D sangat bagus untuk kesehatan dan kekuatan tulang. Ini terjadi karena vitamin D dapat membantu penyerapan kalsium yang berfungsi menguatkan tulang.

Sejumlah penelitian juga menunjukkan Vitamin D dapat melindungi tubuh dari penyakit seperti diabetes dan osteoporosis.

Beberapa jenis makanan seperti susu, yogurt, margarin, telah diperkaya vitamin D, namun tubuh memerlukan bantuan sinar matahari untuk mengaktifkannya.

Lalu, seberapa lamakah waktu yang diperlukan tubuh untuk mendapatkan manfaat vitamin D? Tak perlu berjemur sampai kulit terbakar, cukup 10-15 menit perhari saja. Sinar matahari terbaik untuk kulit adalah di pagi hari, sekitar jam 7 hingga 9 pagi. Atau sore hari sekitar pukul 4 sore.

Menikmati matahari sambil berolahraga atau yoga, hm…asyik juga

Category:  
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response.
0 Responses