Efek sinar text di photoshop

Ketertarikanku pada photoshop karena aku nemuin buku cara membuat efek text pada photoshop tahun berapa yah aku lupa, sekarang bukunya dah hilang entah kemana, waktu belajar photoshop bukannya beli buku cara belajar photoshop malah beli tu buku yang waktu itu menurut aku rumit dan membingungkan karena baru pertama belajar. satu persatu efek2 yang di buku itu aku coba, Karena pengin bisa di relain jarang tidur berhari-hari akirnya dalam beberapa hari aku dah paham dan kegunaan semua tool di photoshop, waktu itu photoshop versi 4.

hari ini mengingat dan mencoba salah satu efek dibuku itu, yaitu membuat efek text yang bersinar, hasilnya seperti ini

hasilnya gak terlalu bagus, mungkin aku dah lupa salah satu langkahnya, ini langkah2 nya kalo ada yang tahu kurangnya command yah

1. buka Canvas baru dan tulis kata putih dengan background hitam, biar klihatan ajah

2. masuk menu atas , Filter->distort->polar coordinates. dan pilih Rectangular to Polar trus OK

dan jadinya seperti ini

3. Putar Canvas 90 derajad ke kiri, di menu Image->Rotate Canvas->90 CCW

4.setelah itu di efek angin di menu Filter->Stylize->wind, cek efek Wind, OK

hasilnya seperti ini

5. Putar Canvas di kembalikan asal 90 derajat ke kanan, di menu Image->Rotate Canvas->90CW

6. kembali ke polar coordinates, Filter->distort->polar coordinates. nah yang pilih dipilih sekarang to Polar to Rectangular trus OK

Jadi deh

MET MENCOBA

Category: ,  
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response.
0 Responses