Seks dan Ketenangan Jiwa

Tak sedikit pasangan yang merasa kehidupan rumahtangganya kurang harmonis. Hal ini tentunya bisa disebabkan oleh banyak hal. Mungkin salah satu penyebabnya adalah karena stress. Namun, bila anda ingin mengatasi stress dalam rumah tangga dan sekaligus mengatasi masalah ketidakharmonisan. Agaknya, anda perlu mencoba sebuah saran dari pakar seks berikut.

Lakukan hubungan seks lebih sering
Dengan melakukan hubungan seks lebih sering, anda dan pasangan akan dapat merasakan ketenangan batin. Seorang psikolog dan ahli seks, Dr Alice Landas dalam sebuah penelitiannya mengungkap bahwa pada saat anda melakukan hubungan seks, tubuh akan memproduksi hormon ke otak, yang dapat meredakan ketegangan. Jadi dengan melakukan hubungan seksual lebih sering dengan pasangan anda, akan dapat meredakan ketegangan.

Masalah stress akibat aktifitas sehari-hari akan dibuat ringan usai melakukan hubungan seks. Janganlah ragu mengajak pasangan anda untuk melakukan hubungan seks. Katakan pada pasangan anda bahwa dengan melakukan aktifitas seks sesering mungkin, akan membuat anda dan dia lebih tenang menghadapi setiap masalah yang ada.

Selain itu, menurut para ahli ilmu jiwa termasuk Sigmund Freud, kehidupan rumah tangga yang tidak sehat, bisa juga disebabkan antara lain karena tidak atau kurang berfungsinya hubungan seks dalam rumah tangga. Hal ini bisa menjadi sebab utama penyakit kejiwaan yang akhirnya akan merembet ke tubuh atau fisik.

“Semakin tinggi frekwensi seks, semakin sehat pula seseorang,” ungkap Dr Susan Rako, seorang seksologi dalam bukunya, The Hormon of Desire. Jadi, cobalah kembalikan keharmonisan rumah tangga anda dengan aktifitas seksual.

Category:  
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response.
0 Responses