Gairah Turun Bikin Kualitas Hidup Rendah

Perempuan yang telah mengalami menopause otomatis gairah seksnya akan menurun. Namun tahukah anda kalau penurunan gairah seks itu akan berpengaruh pula pada kualitas hidup yang rendah?

Hal tersebut dibuktikan dengan penelitian yang dilakukan di Universitas North Carolina, Amerika Serikat. Penelitian itu mengambil 1.189 perempuan untuk objek penelitiannya.

Tidak semua perempuan 30-70 tahun itu mengalami menopause secara alami. Beberapa dari mereka ada yang mengalami operasi pengangkatan ovum karena penyakit.

Penelitian ini dilakukan tiga bulan setelah perempuan-perempuan tersebut mengalami menopause. Mereka ditanya mengenai kehidupan cinta serta hubungan seksual mereka.

Perempuan menopause alami yang mengalami penurunan hasrat seksual sekitar 6,6 persen. Sedangkan pada perempuan yang bukan menopause alami, angkanya mencapai 12,5 persen atau dua kali lipat.

Parahnya para perempuan tadi cenderung tak mengalami kepuasan dalam hubungan mereka. Sehingga secara emosional, mereka tidak stabil. Hal itu kemudian berujung pada depresi yang mengakibatkan sakit pada tulang belakang dan gangguan ingatan.

Oleh karena itu, para peneliti menyimpulkan bahwa penurunan gairah seksual tadi adalah pangkal penurunan kualitas hidup para perempuan tersebut.

Category:  
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response.
0 Responses