Wawancara Kerja ? Lepas Baju Warna Merah !

jurkrood4.jpg

Patut diketahui bahwa warna autfit yang dikenakan seseorang bisa mempengaruhi emosi dan perasaan. Apakah anda sudah tau, kalau warna baju yang anda kenakan, bisa juga mempengaruhi sebuah “keputusan “dalam kerja atau janji bisnis ? Kapan anda harus menggunakan, dan kapan tidak ?

Warna Hitam

Warna hitam menciptakan jarak antar individu. Katakanlah mengurangi rasa keakrapan. Anda layak menggunakan baju berwarna hitam dalam acara seperti halnya diner, dan berbagai pertemuan resmi.

Warna Merah

Warna merah adalah warna yang sangat menarik perhatian. Jika anda menggunakan warna ini, anda harus menyadari sebelumnya. Bahwa mata disekeliling anda banyak yang tertuju pada anda. Jika anda memang type seperti ini, warna merah sangat mendukung presentasi anda.

Pada saat melamar pekerjaan ( wawancara ) sebaiknya anda tidak menggunakan baju berwarna merah. Karena warna ini mampu memberikan kesan buat si pewawancara, bahwa anda type egotripper yang kebanyakan bermasalah jika bekerja dalam team. Karena dianggap terlalu tertuju pada diri sendiri, dan kurang bisa bekerja sama dengan orang lain.

Warna Kuning Muda

Warna kuning muda memancarkan kemampuan intelegensi seseorang. Warna ini sangat baik digunakan, jika anda bekerja diinstansi yang banyak berhubungan dengan anak – anak.

Warna Coklat

Jika anda menggunakan baju yang berwarna coklat, warna ini mampu mempengaruhi teman bicara anda untuk lebih leluasa dalam berbicara. Teman bicara anda menjadi lebih bebas dan terbuka.

Warna Merah Muda

Warna ini menciptakan perasaan indah dan merasa tidak terancam. Warna ini sangat enak dan cocok digunakan, jika anda bekerja dilingkungan yang banyak kaum wanitanya. Pria menganggap warna ini terlalu soft.

Warna Hijau Daun

Warna ini menciptakan rasa segar dan berseri. Warna ini juga menjaga agar anda tidak terlalu mencolok. Warna ini juga cocok digunakan dalam berbagai kesempatan yang bersifat resmi.

(sumber : Viva )

 
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response.
0 Responses