Heboh Berburu Aliens !

Coba deh anda perhatikan foto dibawah ini baik – baik. Dan kesan apa yang ada dipikiran anda ? Sebuah gambar yang menyerupai mata yang berukuran raksasa di langit.

mata-tuhan.jpg

Kesan yang muncul ada dua. Dengan menggunakan pendekatan spiritual dan pengetahuan.

Pendekatan secara spiritual akan mempengaruhi seseorang untuk mengartikan foto ini dengan fenomena penampakan kebesaran Ilahi. Apapun anda bisa mengartikan sendiri. Penampakan mata Tuhan atau apapun istilah anda.

Atau dengan pendekatan dengan pengetahuan. Dimana seseorang akan terpancing untuk mengetahui misteri foto itu agar bisa dijelaskan secara ilmiah. Hal ini pula yang ada di otak Bruce Betts, juru bicara The Planetary Society.

Bruce Betts melihat signal – signal yang ditengarai berkaitan dengan keberadaan aliens ( makhluk luar angkasa ). Dia mencurigai, bahwa mkhluk luar angkasa tidak menggunakan bantuan radio sebagai alat bantu komunikasi, melainkan menggunakan sinar – sinar cahaya laser.

” Bisa jadi seperti itu, “ Ucapnya dengan kalimat yang mantap.

Hal ini pula yang membuat Bruce Betts bersama The Planetary Society sejak tahun lalu memburu keberadaan makhluk luar angkasa dengan menggunakan teleskop optik. Oleh karena itu mereka menempatkan dua teleskop di observatorium yang berada di Oak Ridge.

Dengan dua peralatan ini aliens tidak bakalan lolos, karena alat ini mampu menangkap sinar – sinar laser yang dipergunakan aliens sebagai alat komunikasi.

Oh, rupanya misteri keberadaan aliens juga nyantol diotak Paul Allen. Buktinya, dia ngga segan – segan mengeluarkan duitnya untuk mendanai proyek perburuan terhadap aliens.

Uang tentu tidak menjadi masalah. Kekayaan yang dimiliki oleh Paul Allen mitra Bill Gates pendiri Microsoft mencapai 18 milyar dollar. Dari jumlah kekayaan yang gigantis besar tersebut, Allen telah mengucurkan 25 juta dollar untuk mendanai proyek pendirian radio teleskop di California.

Pendirian laboratorium radio teleskop tersebut diprakarsai oleh Universitas Berkeley California bersama institut SETI ( Search for Extra Terrestrial Intelligence ). Dimana proyek ini ditujukan untuk mencari jejak keberadaan makhluk luar angkasa.

ska_4.jpg

Hingga tanggal 12 Oktober ini mereka sudah berhasil menciptakan 42 buah ATA ( Allen Telescope Array. Yang menurut perencanaan, dalam waktu 3 tahun mendatang mereka harus bisa menyelesaikan 350 radio teleskop. Lihat perencanaannya dibawah ini :

ata02.jpg

Antena radio teleskop yang lebarnya 6 meter yang berada di Hat Creek ( 500 kilometer dari San Fransisco ) beberapa hari yang lalu sudah aktifkan untuk bekerja. Radio teleskop ini jauh lebih baik dari radio teleskop yang sudah ada.

Radio teleskop ini mampu mendengarkan dan mendeteksi keberadaan sebagian besar bintang – bintang diangkasa dalam sekali saja. Dan juga menghilangkan suara – suara yang dikeluarkan oleh sender pengganggu.

Pihak yang membuat radio teleskop ini sangat yakin, bahwa dalam kurun waktu 20 tahun mereka sudah berhasil mengumpulkan bukti – bukti keberadaan aliens, yang hingga kini masih misteri tersebut.

 
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response.
0 Responses