MACET ADALAH PEMBUNUH WAKTU

Hanya sebuah informasi buat kalian yang terjebak macet sehari2 di Ibukota Jakarta dan sekitarnya.. macet adalahn pilihan kita semua, jangan menyalahkan keadaan yang sebenaranya kita sendiri yang telah membuatnya menjadi salah satu kota termacet di Dunia. Pemandangan sehari-hari itu telah menyita waktu, uang, dan tenaga kita. Dari segi waktu, kita sudah banyak kehilangan waktu yang seharusnya bisa kita gunakan buat hal lain. Uang, apabila kita pikirkan secara detil, uang yang kita buang melalui bahan bakar sudah lumayan banyak. Bahan bakar kendaraan akan semakin memboros bila terjebak macet. Dan belum juga polusi yang ditimbulkan. Apalagi kalau kita memikirkan masalah tenaga, pastinya tenaga kita terkuras dikarena mengeluarkan keringat yang berlebih (pengendara motor). Banyak sekali pengendara motor yang yang mengalami kendaraan karena terlalu lelah dijalan. Untuk keluar dari masalah ini kita harus mengkaji lebih dalam, dan bekerjasama dengan pemerintah untuk mengatasi kemacetan yang menjadi budaya Jakarta.

Ane mau berbagi informasi buat pengendara motor yang jalurnya dari arah Grogol ke arah Cawang Jakarta Timur (non tol)beberapa titik kemacetan baik pagi dan malam hari:

Quote:
1.non tol Grogol-Tomang (siang malam pulang kerja kantor) = awal macet biasa di daerah depan Universitas Tarumanegara karena pertemuan dari arah priok (di fly over), disana juga terdapat bis yang biasa ngetem. Keadaan macet ini berlangsung hingga ke prapatan lampu merah tomang.
Spoiler for ?:
rasanya ngilu kalo diliat dari jauh pemandangan kotaku ini


2.Tomang-Slipi = cukup menyebalkan didaerah ini, titik macet terparah di seberang Slipi Jaya (menara Imperium) hingga ke perapatan lampu merah Slipi. Siap-siap dengan macet berikutnya!!!
Spoiler for ?:
mantab kan gan


3.Slipi-Semanggi = lepas dari lampu merah Slipi, masih daerah Slipi akan langsung merasakan macet di Flyovernya karena mobil yang memutar balik ke arah sebelumnya. Senayan, disana akan dirasakan dengan tumpukan kendaraan dari arah Senayan. Hingga nanti bertemu dengan fenomena macet luar biasa yaitu di putaran Semanggi. Dari arah dan menuju Sudirman, pasti tau kalau disana sangat luarr biasa. Belum lagi bis yang ngetem di halte Plaza Semanggi, dan yang mengerikan ketika mobil2 menuju ke pintu tol (secara tol aja macet), nuggu berapa lama untuk satu mobil yang masuk tol?
Spoiler for ?:


4.Semanggi-Kuningan = hey, belom jauh dari Semanggi bukan berarti jalan langsung lengang, kita langsung disambut dengan pintu tol. Kesananya memang biasanya langsung lancar. Tapi dari pom bensin arah ke Kuningan, nikmati macet Fly overnya karena pertemuan perapatan Kuningan sudah membuat macet dari segala arah. Macet? Lanjut...
Spoiler for ?:


5.Kuningan-Pancoran = lepas dari fly over kuningan bertemu kendaraan dari arah kuningan dan pintu tol. Tidak jauh akan bertemu kendaraan dari arah Trans TV Mampang, turunan itu biasanya banyak sekali bis2 yang langsung menyalip ke jalur kiri, ini yang membuat macet makin terasa. Penyempitan jalan karena Busway juga akan terasa hingga Fly over Pancoran. Yang ke arah Pasar minggu, akan mengalami kesulitan karena daerah ini memang biang macet yang berdampak penumpukan kendaraan dari arah Grogol. Flyover Pancoran juga akan menumpuk karena dari arah Pasar minggu dan arah tebet (TIS SQUARE) biasanya mobil langsung ngambil jalur kanan menuju pintu tol. Polisi saja terlihat kerepotan di jalur ini, sampe dilakukan buka tutup jalan seperti yang biasa di lakukan di Semanggi.:iloveindon esia

6.Pancoran-Cawang = Angin segar buat pengendara motor , karena jalur itu hingga ke Cawang tidak terlalu macet. Paling sendatan kendaraan biasa didepan Wisma Millenia, Stasiun Cawang bawah, lampu merah menuju Dewi Sartika.
Spoiler for parah:


Suasana pulang kerja kantor juga di rasakan dari Cawang ke Grogol, selamat buat pengendara yang lelah dari kantor.

1.Cawang-Pancoran = macet terjadi beberapa titik, tapi kalo kita perhatikan memang macet terjadi karena lampu merah Pancoran, bis2 yang ngetem di kantor2, dan pintu keluar tol mobil yang ngambil jalur kanan menuju ke Pasar minggu. Ok, kita tunggu aja lampu lalu lintas hingga bewarna hijau...

2.Pancoran-Kunigan = macet parah ini berlangsung hingga Kuningan, pintu masuk Tol dari mampang, yang ke arah mampangnya juga macet karena banyak bis dan jemputan yang ngetem di Tran TV berdampak buruk di derah Gatot Subroto. Padat merayap ini juga harus penuh dengan kesabaran karena arah putar di perapatan kuningan banyak mobil yang langsung ke arah kanan jalan.

3.Kuningan-Polda Semanggi = lepas dari lampu lalu lintas kuningan anda kembali disuguhi angin segar karena jalan disini lancar dan akan kembali lancar sekitar Polda karena bentrok dengan mobil yang keluar dari Sudirman.

4.Polda-Slipi = kali ini kemacetan akan semakin parah disekitar semanggi hingga Gedung DPR/MPR karena pertemuan dari dan ke arah Sudirman mobil menuju ambil jalur kanan ke pintu Tol. Lepas dari itu Bertemu kembali kemacetan ke arah senayan. Dari gedung DPR kemacetan semakin menjadi mobil dan motor yang dari arah permata hijau keluar menuju ke Grogol di iringi Lampu merah Slipi yang menahan laju kendaraan pas di Fly overnya.
Spoiler for ampun:


5.Slipi-Taman Anggek-Citraland = wah, ini juga dialami kemacetan luar biasa, itu terjadi di pintu tol slipi sampai dengan slipi jaya. Sampai di sekitar Taman Anggrek akan mengalami kengerian karena pertemuan dari arah tol, dan Tanjung Duren sangat dipenuhi kendaraan dan metromini yang menyebalkan itu. Daerah CL juga menyebalakan, angkutan umum berdesakan mencari penumpang yang berdampak kemacetan panjang diselingi lampu merah yang tak kunjung usai.
Spoiler for wih:


Kalau agan ada yang mau nambahin daerah macetnya silakan, karena ini buat kebaikan kita semua. Ini juga buat kaskuser dari luar kota agar jangan tinggal di Jakarta karena kota ini sangatlah menyebalakan karena macetnya.

info ini mudah2n bisa di terima dengan baik,
sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2763861

Category:  
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response.
0 Responses