Benua ke-6 di dunia dan rahasianya

Fakta

Quote:
Dengan luas 13.200.000 km², Antartika adalah benua terluas kelima setelah Eurasia, Afrika, Amerika Utara, dan Amerika Selatan. Namun, populasinya terkecil, jauh di bawah yang lain (umumnya dihuni oleh para peneliti dan ilmuwan untuk batas waktu tertentu saja). Benua ini juga memiliki ketinggian tanah rata-rata tertinggi, kelembapan rata-rata terendah, dan suhu rata-rata terendah di antara semua benua di bumi.
Antartika merupakan zon bebas, walaupun sampai saat ini masih ada beberapa negara di dunia yang mengajukan tuntutan hak milik wilayah di benua Antartika tersebut.
Meski keberadaan benua Antarktika sudah diduga sejak lama, namun benua ini baru ditemukan pada tahun 1820. Pada tahun 1911 Roald Amundsen dari Nowegia adalah orang pertama yang mencapai kutub selatan. Tidak lama kemudian ia disusul oleh Robert Falcon Scott dari Britania Raya.
Antarktika adalah tempat terdingin di Bumi dengan suhu mencapai -85 dan -90 derajat Celsius di musim dingin dan 30 derajat lebih tinggi di musim panas. Bagian tengahnya dingin dan kering serta hanya mengalami sedikit curah hujan. Turunnya salju juga terjadi di bagian pesisir, dengan catatan tertinggi 48 inchi dalam 48 jam. Hampir seluruh benua ini diselimuti es setebal rata-rata 2,5 kilometer. Tergantung pada lintangnya serta waktu malam atau siang yang konstan, membuat iklim yang biasa dialami manusia tidak terdapat di benua ini.
Bila kita pergi dan berada di tengah-tengah kutub bumi, maka kita akan menyaksikan fenomena alam yang sangat menakjubkan. Di masing-masing kutub, langit akan malam selama 6 bulan berturut-turut, dan selanjutnya akan siang selama 6 bulan berturut-turut. Ketika siang, matahari di langit hanya akan berputar-putar di angkasa.
Meski serupa, sama-sama daratan di ujung planet Bumi yang didominasi es, kutub utara dan kutub selatan menyimpan banyak perbedaan.Benua Antartika jauh lebih dingin daripada Arktik sehingga bahkan terdapat lapisan es di sana yang tidak pernah meleleh sepanjang sejarah. Temperatur rata-ratanya -49 derajat Celcius. Suhu terdingin pernah tercatat pada 21 Juli 1983 sebesar -89,6 derajat Celcius di Stasiun Vostok, dekat kutub geomagnetik selatan. Sementara Arktik memiliki temperatur rata-rata lebih tinggi sekitar -34 derajat Celcius.
Kehidupan
Quote:
Hewan yang umum dijumpai di wilayah ini adalah pinguin. Pinguin adalah jenis burung yang tidak bisa terbang, namun pinguin merupakan penyelam yang ulung. Hewan lainnya adalah singa laut, anjing laut dan ikan paus.
Spoiler for kawanan pinguin:

Spoiler for paus:

Diperkirakan terdapat sekitar 1.000 orang tinggal di Antarktika dalam satu waktu namun bergantung juga terhadap musim. Orang yang tinggal di Antarktika biasanya menggunakan zona waktu negara asalnya. Walau tidak ada pemukim tetap, 29 negara yang menandatangani Traktat Antarktika memiliki stasiun riset yang umumnya selalu digunakan sepanjang tahun. Emilio Marcos Palma (lahir 7 Januari, 1978) sampai sekarang adalah orang pertama yang lahir di benua Antarktika. Ia adalah seorang warganegara Argentina. Lalu pada tahun 1986 dan 1987 di stasiun Chili lahir pula seorang anak lelaki dan perempuan.
Antarktika sudah memiliki jasa layanan telepon nirkabel. Di Pangkalan Marambio milik Argentina terdapat sebuah menara selular yang menggunakan teknologi AMPS dan di Pulau Raja George terdapat sebuah menara GSM Entel Chili. Selain ini, komunikasi terbatas pada koneksi satelit. Kode telepon internasional untuk Antarktika adalah +672.
Wisata
Quote:
Pelayaran
Quote:
Wisata ke Antarktika biasanya diselenggarakan lewat pelayaran laut. Orang-orang boleh menumpang kapal pesiar mewah yang akan berlayar mendekati Antarktika dalam jarak yang aman karena laut di sekitar Antarktika yang penuh dengan gunung-gunung es.
Spoiler for wisata laut:
Penerbangan
Quote:
Di dasawarsa 70-an, wisata dengan pesawat terbang juga populer untuk sesaat. Ada 2 maskapai penerbangan yang melayani penerbangan melintasi Antarktika untuk menikmati pemandangan dari udara yaitu Qantas Airlines dan Air New Zealand. Namun setelah kecelakaan pesawat Air New Zealand penerbangan TE-901 yang menabrak gunung Erebus pada tanggal 28 November 1978, penerbangan menikmati pemandangan Antarktika dari udara ini kemudian dihentikan.
Spoiler for wisata udara:
Misteri dan Kejanggalan
Quote:
karena wilayah yang serba tertutup salju itulah, banyak misteri yang belum terkuak sampai saat ini.
The Dry Valleys
Quote:
Salah satu daerah di Antartika dikenal sebagai Lembah Kering. Di lembah ini tidak ada curah hujan lebih dari 2 juta tahun. Dengan pengecualian satu lembah, danau secara singkat yang diisi dengan air dari daratan yang mengalir sungai-sungai selama musim panas, Lembah Kering tidak mengandung uap air (air, es, atau salju). Alasan mengapa Lembah Kering ada adalah 200 mph katabatic bawah angin yang menguap semua kelembaban. Lembah-lembah kering yang aneh: kecuali beberapa batu terjal mereka adalah satu-satunya bagian dari benua Antartika tanpa es. Terletak di Trans-Antartika Range, mereka berhubungan dengan daerah pegunungan di mana penguapan (atau lebih tepatnya, sublimasi) lebih penting daripada hujan salju, sehingga semua es menghilang, meninggalkan tanah tandus kering.
Spoiler for Lembah Kering:
Inflasi Militer
Quote:
Apakah di sana terdapat markas militer rahasia atau mungkin markas alien??.pada tanggal 23 februari 2006 ditemukan fakta mencegangkan.sebuah struktur berbentuk lubang pintu terlihat di sebuah bukit bersalju di antartika.lubang itu sepertinya dibuat oleh tangan-tangan manusia.
Spoiler for lubangnya nih gan:

Spoiler for lebih deket:

Spoiler for masih kurang deket gan..:

Posisi lubang itu adalah 66 33' 11.58"S, 99 50' 17.86"E. Lubang ini cukup besar sehingga sebuah pesawat bisa keluar masuk lubang ini
Spoiler for gede kan gan..:

Bisa saja sih itu hasil karya alam tapi bukan tidak mungkin juga itu bukti bahwa di sana ada markas rahasia.Sudah lama beredar isu kalau militer amerika memiliki markas rahasia di antartika.bahkan NAZI pun dikabarkan memiliki markas rahasia di sana.
Pasti tahu kan proyek Haunebu NAZI. Setelah kekalahan jerman dalam perang maka itu Ditaun 1938, NAZI dalam eksplorasinya di Antartika membuat pangkalan di daerah yang dinamai New Swabia, mereka memindahkan segalanya tentang proyek haunebu ini ke sana.
Spoiler for inflasi NAZI ke Antartica:

Spoiler for ini disinyalir sebagai basecamp NAZI atau New Swambia:

Mengetahui hal ini, Amerika dan kawan2 menggelar ekspansi ke sana ditahun 1946 dengan nama operation high jump di bawah pimpinan Rear Admiral Richard E. Byrd yang katanya bertujuan untuk eksplorasi antartika meneliti geologi, cuaca, contour dan sebagainya.tapi ini jelas aneh sekali.Kalau alasannya untuk eksplorasi buat apa membawa 13 kapal tempur dan banyak pesawat terbang ?
Spoiler for Operation High Jump:
sepertinya ini hal yang bohong dah enggak masuk akal.Seenggaknya sulit dicerna oleh akal sehat, tapi seperti pepatah bahwa " tidak akan ada asap tanpa ada api ".

Category:  
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response.
0 Responses